Rabu, 23 Maret 2016

Memaknai Carpe Diem ?


             Sebuah kata sering kali dapat memotivasi seseorang untuk melakukan suatu hal, terutama kata yang membangkitkan emosi, menggugah,menyadarkan,atau mengggetarkan hati. 
             Dari sekian banyak kata yang telah diucapkan,ditulis orang,beberapa kata mendapatkan apresiasi yang baik karna telah memotivasi banyak orang. Diantara banyak kata bijak, ada diantaranya adalah frasa latin yang cukup *ngeh buat saya, yang berbunyi “ CARPE DIEM” yang memiliki arti “Petiklah Hari”. Frasa yang diambil dari penggalan puisi, bunyi lengkap kalimatnya adalah “ carpe diem, quam minimum credula” yang berarti : “petiklah hari, dan percaya sedikit mungkin akan hari esok”. 
             Maksud kata-kata ini adalah orang dianjurkan untuk hidup memanfaatkan hari ini secara lebih optimal tidak menunda sesuatu untuk hari esok,dengan begitu kita lebih dapat memanfaatkan waktu yang diberikan secara optimal.
             “Carpe diem” mengingatkan saya untuk menghargai waktu, karna tidak ada waktu yang lebih tepat untuk bertindak,memulai,melakukan hal baru kecuali saat ini, hari ini,bukan esok. Hari inilah orang harus bergerak, sadar untuk membuat hal yang nyata dalam hidupnya. Hari inilah seharusnya kita mulai berpikir cermat, kritis, dan banyak bertanya tentang apapun yang ada disekitar kita. tidak ada waktu yang lebih tepat untuk memulai dibandingkan waktu sekarang.

Apa yang kau lakuakan saat ini akan mengubah masa depan.
        Memutuskan, mengubah, menjadi, mencari jati diri, melangkah, berbuat, bangkit, bereksperimen,mencapai,menantang,bermimpi,menang,menemukan,menuntut,berkomitmen,berfikir, meyakini,menguatkan,bertanya,bertumbuh,berpartisipasi,membangkitkan kesadaran.  

           Sementara kita menulis,mengucapkan,mendengar,atau membaca, cemburulah pada waktu yang baru saja berlalu.rebutlah hari [ini], sedikit percaya kemungkinan yang akan terjadi [dihari esok]. 

 Sumber: [kaskus];[Aleph-Paulo Coelho]

0 komentar:

Posting Komentar