Selasa, 01 Maret 2016

MANFAAT MENONTON FILM


Kegiatan menonton film adalah hal yang mengasyikan, kadang untuk menikmati film kita rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup besar karna harus menonton dibioskop, membeli kaset film, mendownload film di internet, atau membeli televisi. Disamping itu menontonn film tentunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Butuh waktu berjam jam untuk enyelesaikan sebuah film. Karna hal tersebut tentulah memilih film yang berkualitas untuk ditonton merupakan sebuah hal yang menentukan tingkat kepuasaan dalam menonton film.

Berikut adalah beberapa manfaat menonton film.
1. Hiburan
            Kegiatan menonton film dapat dijadikan sarana untuk menghibur diri setelah beraktifitas seharian. Adegan yang menarik, tampiln grafis yang memukau dan dan suara yang medebarkan membuat emosi kita teraduk aduk dalam mengikuti setiap alur ceritannya. Hal ini sedikit banyak membuat seseorang dapat melupakan sejenak persoalan pribadi, masalah yang tengah mendera. (asal jangan lupa sama utang aja ) wkwkwk
2.  Memahami budaya asing
Saat kita menonton film dengan tema kebudayaan di afrika, kita dapat melihat bagaimana orang afrika dalam menjalani kehidupanya sehari hari, keadaan lingkungan disana, persoaalan sosial dan hal-hal yang menarik disana. Sebuah pengetahuan baru bagi kita yang mungkin tak pernah berkunjung kesana.
3. Meningkatakan daya imajinasi
Daya imajinasi merupakan suatu kemampuan yang luar biasa. Hal hal besar tidak akan tercipta jika kita tidak memiliki daya imajinasi yang baik. Benda seperti persawaat, telepon, senapan sampai gunting kuku perlu menggunakan imajinasi saat pertama diciptakaan. Saat kita menonton film kia dipaksa untuk mengimajinasikan dalam otak kita adegan yang sedang ditampilkan.

4. Membantu pemahaman bahasa
Saat kita menonton film hollywood yang sebagian besar menggunakan bahasa inggris dalm dialog filmnya, kita dapat melihat bagaimana tokoh dalam mengucapkan kalimat dalam bahasa inggris, dengan berbagai aksen, tata bahasa , pemilihan kata yang sesuai. Hal ini dapat membantu kita dalam memahami bahasa dan pengguanaanya dalam berdialog diberbagai suasana atau setidaknya dapat menambah perbendaharaan kata kita.
5. Meningkatkan daya tangkap
Dalam banyak film sering kali adegan tidak ditampilkan secara jelas, dan maksud yang disampaikan tidak secara utuh dipaparkan. Perlu kecermatan untuk dapat menangkap makna sebenarnya yang hendak disampaikan film.
6. Meningkatkan obyektifitas
Kita dapat memahami berbagai bentuk kehidupan dan apa yang melatar belakanginya. Melihat berbagai perpektif dari banyak tokoh dalam film. Tentunya Kita akan lebih obyektif dalam melihat sebuah peristiwa.
7. Mengenal berbagai karakter
Karakter meerupakan ciri khas yang dimiliki seseorang, terkadang kita tidak dapat menerima kharakter seseorang yang terlalu menyimpang dari karakter kita. Dalam film kita dapat melihat berbagai macam kharakter dan sebab dari pembentukan kharakter tersebut. Dengan pengetahuan tentang berbagai macam karater dan proses pembentuknya kita dapat lebih bijaksana dalam menilai seseorang.
8. Pelajaran dalam hubungan
Hubungan yang dimaksud adalah hubungan antar pasangan kekasih, pergaulan dalam masyarakat, dan dalam membina keluarga. Nilai yang positive dari film tersebut dapat kita jadikan dalam panutan (pembelajaran) dalam membina hubungan dengan dengan siapa saja.

0 komentar:

Posting Komentar